Tujuan Hidup

Tuhan dalam menciptakan mahluk hidup pasti memiliki maksud dan tujuan
pertanyaannya adalah apakah tujuan kita diciptakan?

Setiap manusia pasti diberi tujuan yang unik, karena manusia dibekali dengan pikiran. Berbeda dengan hewan yang hanya mengikuti instingnya serta kehidupan hewan dangat statis dari dulu ya begitu2 saja.

Dengan mengetahui tujuan kita diciptakan serta meramunya untuk menjadi tujuan hidup maka hidup kita akan lebih berarti dan lebih bersemangat.

Kita ibaratkan tujuan hidup adalah sebuah GPS (Global positioning system), peratama-tama kita tetapkan tujuan kita mau kamana lalu kita tinggal mengikuti kemana arah yang akan ditunjukkan oleh GPS tersebut. ketika sebuah jalan yang ditunjuk oleh GPS katakan macet total, kita juga bisa memodifikasi arahnya dengan tidak melalui jalan tersebut akan tetapi kita memilih jalan yang lain. kalau tujuan kita jelas maka GPS pasti akan menunjukkan rute yang lain yang akan mengantarkan kita sampai ke tujuan.

Kita kembalikan kepada realita.
Jika tujuan hidup kita jelas maka meskipun kita tersesat ataupun macet ditengah jalan kita akan tetap mencapai tujuan tersebut (meskipun membutuhkan waktu yag lebih lama)
Percayalah Tuhan akan slalu menunjukkan jalanNYA tinggal kita mau membuka diri atau tidak.

Maka tetapkanlah tujuan hidupmu mulai dari sekarang sobat.
Tidak ada kata terlambat, lebih baik mulai dari sekarang dari pada tidak sama sekali.


Luki Hermanto adalah seorang full time photographer dan Blogger ikuti kicauannya di @lebah96

Advertisement


No comments.

Leave a Reply